Press "Enter" to skip to content

Kapolda Sumbar Hadiri Pembukaan Minangkabau Halal Festival Tahun 2023

TBNews Sumbar – Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH menghadiri pembukaan Minangkabau Halal Festival 2023, Jumat (8/9) di Auditorium Universitas Negeri Padang.

Minangkabau Halal Festifal Tahun 2023 ini, diibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Maaruf Amin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Danrem 032 Wirabraja, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Syahrir, Rektor UNP, Forkopimda Sumbar dan OPD Tk I dan Tk II.

Wapres RI Maaruf Amin saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa sektor ekonomi global masih diliputi ketidakpastian dan perlambatan. Namun, ekonomi dan keuangan syariah tetap tumbuh, khususnya ditopang oleh sektor prioritas Rantai Nilai Halal.

Hal ini menunjukkan kinerja positif sebagai penanda ekonomi dan keuangan syariah berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional. Agar sektor ini dapat berekspansi di kancah internasional, maka kerja sama di tingkat global pun perlu ditingkatkan.

“Kerja sama sektor ekonomi dan keuangan syariah perlu diperluas dengan menjalin lebih banyak kemitraan bisnis syariah di tingkat global,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik menuturkan, dalam kunjungan kerja Wapres RI ke Sumbar, pihaknya telah menurunkan ribuan personel untuk pengamanan dan pengawalan.

“Personel ditempatkan untuk pengamanan di lokasi kegiatan bapak Wakil Presiden, dan juga pengawalan untuk rombongan,” jelasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.