Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Selatan Gelar Apel Pemilu Damai Tahun 2024.

Solok Selatan – Golden Arm.
Apel Pemilu Damai digelar oleh Polres Solok Selatan dihadiri langsung oleh Bupati dan ketua DPRD Solok Selatan, ketua KPU, ketua Bawaslu.

Selain itu, pihak Polres Solok Selatan juga menghadirkan seluruh ketua dan pengurus partai se Solok Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh ormas dan tokoh pemuda. Kamis 31/8/2023.

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara.S.H., S.I.K., M.Si
Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara dalam pidatonya mengatakan. Sarana demokrasi untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Pemilihan Umum dilakukan untuk menghasilkan pemerintahan yang demokratis dan diharapkan membawa perubahan di negara Republik Indonesia ke arah yang lebih baik dan berkualitas.

Pada kesempatan apel hari ini dalam rangka antisipasi potensi kerawanan konflik menjelang tahapan inti Pemilu tahun 2024 dan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif maka, di wilayah hukum Polres Solok Selatan.

Pada Pemilihan Umum tahun 2004 perlu dilaksanakan deklarasi Pemilu damai bersama kelompok masyarakat dan pelaku pemilu di Kabupaten Solok Selatan, semua partai politik penyelenggara pemilu dan organisasi masyarakat pada hari ini sengaja didatangkan.

Pemilu damai merupakan sebuah komitmen moril dari seluruh elemen masyarakat untuk menunjuk kedewasaan berpolitik, maupun berdemokrasi jika bercermin pada demokrasi yang telah berkali-kali kita sama-sama laksanakan.

Saya yakin tahapan Pemilu 2024 mendatang akan terselenggara dengan baik dan sukses deklarasi Pemilu damai yang baru saja dibacakan dan ditandatangani oleh seluruh komponen dari partai politik, maupun pemerintah dan elemen masyarakat serta tokoh-tokoh agama tokoh pemuda dan tokoh adat, dilandasi dengan niat sungguh-sungguh.

Untuk melaksanakan tanpa adanya niat yang bersungguh-sungguh dalam menjaga kedamaian maka apa yang telah ditandatangani dan dideteksikan tersebut, akhirnya hanyalah menjadi pemanis kata yang tidak akan berarti apa-apa dengan deklarasi damai tersebut.

Diharapkan dapat menganalisa pelanggaran-pelanggaran pada saat kampanye pemilu berlangsung harapannya nanti, seluruh peserta pemilu melakukan kampanye pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan berjalan dengan damai dan tidak ada pelanggaran yang timbul.

Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, pemda Kabupaten Solok Selatan penyelenggara Pemilu pimpinan partai politik pimpinan organisasi kemasyarakatan atas kehadiran dan kesamaan persepsi kita pada pagi hari, artinya kita di Solok Selatan ini ingin damai, walaupun berbeda warna dan partainya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.