Press "Enter" to skip to content

Solok Selatan – Golden Arm

Sebanyak lebih kurang 50 Personel Polres Solok Selatan mengikuti Pemeriksaan psikologi berkala di Aula Sanika Satiawada untuk mengetahui layak atau tidaknya seseorang memegang senjata api (Senpi). Rabu (30/08/2023)

Tim pemeriksaan dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sumatera Barat yaitu Kompol Fakhrul Rozi,S.Psi beserta tim lainnya yang turut didampingi oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si

Terhadap Personel yang dinyatakan lulus uji psikologi, Kapolres Solok Selatan akan mengeluarkan surat rekomendasi, sehingga bisa memegang senjata api (Senpi) organik Polri, tentunya dengan rekam jejak yang ada di Bag SDM.

AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Ipda M.Ridwan menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Sumatera Barat setiap tahunnya untuk mengetahui psikologi personel terlebih lagi bagi personel opsnal yang akan menggunakan senpi saat bertugas di lapangan.

“Diharapakan tidak ada Personel yang menyalah gunakan senpi dinas” tegas Kapolres melalui Kasubsi Penmas

Dan kegiatan tes psikologi di ikuti oleh para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek sejajaran polres Solok Selatan serta perwira staf juga Bintara yang akan memiliki senjata api ( senpi ) dinas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.