Press "Enter" to skip to content

Masuk 5 Terbaik Nasional, Tim Juri Satkamling Tingkat Nasional Mabes Polri Turun Ke Solok Selatan.

KASUBDITBONKAMSA DITINPOTMAS KOR BINMAS MABES POLRI Kombes Pol Sus Edi Tafif , S.St., M.K bersama Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si di Pos Satkamling Jorong Ampalu.
Solok Selatan – Golden Arm.

Satkamling Jorong Ampalu Kecamatan Pauh Duo Kab. Solok Selatan raih peringkat pertama lomba Satkamling di jajaran Polda Sumatera Barat dan berhasil masuk kedalam 5 nominasi terbaik pada tingkat Nasional.

Hal tersebut menjadi sebuah moment spesial bagi Polres Solok Selatan Polda Sumatera Barat dalam menyambut Hari Bhayangkara ke – 77 tahun ini.

Sat Kamling Jorong Ampalu Polres Solok Selatan Polda Sumatera Barat menjadi salah nominasi terbaik dari 4 Polda lainnya antara lain Polda Sulawesi Utara, Polda Riau, Polda Kepri dan Polda Jawa Tengah.

Untuk menentukan Satkamling terbaik, Korbinmas Baharkam Mabes Polri menurunkan Tim Juri Lomba ke Satkamling terbaik pada 5 Polda diatas.

Untuk Satkamling Jorong Ampalu Polres Solok Selatan Polda Sumatera Barat sendiri di lakukan penilaian secara langsung oleh KASUBDITBONKAMSA DITINPOTMAS KOR BINMAS MABES POLRI Kombes Pol Sus Edi Tafif , S.St., M.K beserta rombongan yang turut didampingi oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K., M.Si. Rabu (21/06/2023).

Kombes Pol Sus Edi Tafif, S.St., M.K melalui KASIEVKOM SUBDITKOMSATPAM DIT BIN POLMAS AKBP Sri Bhayakari S.H., M.H menjelaskan bahwa kedatangan tim Juri Lomba ke Pos Satkamling Jorong Ampalu untuk menentukan juara 1, 2 dan 3 dari 5 Polda yang ada.

“Untuk menentukan juara 1, 2 dan 3 dari 5 Polda yang ada. Tim Juri Penilai dari Mabes Polri melakukan pengecekan, kunjungan serta penilaian secara langsung antara dari sisi SDM, sisi Operasional, dukungan masyarakat serta penilaian lainnya” terangnya.

Sri Bhayakari juga menambahkan, bahwa Korbinmas sendiri juga telah sepakat dengan Dir Binmas tingkat Polda untuk melakukan revitalisasi Satkamling dalam rangka menghadapi Pesta Demokrasi tahun 2024.

Dengan melakukan pendataan Sarkamling yang aktif dan yang pasif serta meningkatkan 20% Satkamling yang pasif menjadi aktif serta membentuk 10% Satkamling yang baru dari total Satkamling yang telah ada.

Selain melakukan penilaian terhadap Pos Satkamling Jorong Ampalu, Tim juga melakukan pengecekan terhadap Pos Satkamling yang meraih peringkat ke 2 di Kec.Sangir Jujuan dan Peringkat ke 3 di Kec. Koto Parik Gadang Diateh. (Humas)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.