Press "Enter" to skip to content

Kawal Perjalanan Arus Mudik Jelang Dan Sesudah Lebaran, Polres Solok Selatan Gelar Operasi Ketupat “Mudik Aman Berkesan.”

Solok Selatan – Golden Arm

Jelang lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 Polres Solok Selatan gelar pasukan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M tahun ini bertempat di lapangan apel Polres Solok Selatan. Senin (17/04/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Solok Selatan H. khairunas, S.I.P, unsur Forkopimda dan peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari Personel TNI, Brimob, Dishub, Sat Pol PP, Basarnas, Kesehatan dan unsur terkait lainnya.

Pada saat penyampaian Amanat, Kapolres Sawahlunto membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Apel gelar Pasukan Ops Ketupat 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes hingga satuan kewilayahan denganmengambil tema ” Mudik Aman Berkesan.”

Dalam amanatnya Kapolri Mengatakan “Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,”

“Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi Ops ketupat yang digelar selama 14 Hari sejak 18 April sampai 01 Mei 2023. Operasi ini telah diawali dengan KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan) tanggal 10-16 April dan akan dilanjutkan tanggal 2-9 Mei 2023,”

Operasi ketupat 2023 melibatkan 148.261 personil gabungan TNI-POLRI, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, dan Mitra Kamtibmas lainnya. Para personil nantinya akan menempati 2.787 Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos terpadu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.