Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Selatan – PWI Kab.Solok Selatan Jalin Silaturahmi.

Solok Selatan – Golden Arm
Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan jalin hubungan sinergitas kemitraan informasi dan publikasi lewat coffee morning dengan PWI Solok Selatan.

Kerjasama tersebut dengan tetap mengedepankan kontrol sosial dan edukasi diwilayah hukum Polres Solok Selatan.

“Mari kita sama-sama kontrol sosial dan edukasi kepada masyarakat terkait persoalan di daerah lewat kemitraan informasi dan publikasi PWI-Polres Solsel. Semoga kedepan kinerja Polres Solok Selatan dengan jajarannya dapat terekspose dengan baik,” harap Waka Polres Solok Selatan, Kompol Efdar Roza, Selasa (14/3/2023) di Mako Polres Solsel Golden Arm.

Dia menyebut banyak kegiatan dan inovasi Kapolres yang belum maksimal dipublis di media cetak, elektronik dan online. Kedepan lewat kerjasama Polres Solsel-PWI Solsel, hendaknya dapat memaksimalkan kembali.

“Banyak terobosan dan inovasi kinerja dilakukan Kapolres Solsel selama ini, namun belum banyak terekspos di media. Termasuk kinerja Kasat-Kasat, Kabag-Kabag dan Polsek-Polsek, ini harapan Kapolres kedepannya,” terang mantan Wartawan Singgalang era 80 an itu.

Apalagi dalam minggu ini kata Waka, ada kunjungan Kapolda Sumbar ke Solok Selatan. Maka dengan menjalin hubungan yang baik dengan media, sehingga kerjasama informasi dan publikasi kegiatan Polres Solsel terlaksana dengan baik.

Dia menegaskan, jika jajarannya ada yang melanggar aturan dan ditemukan dilapangan. Efdar berjanji akan menindak dan memproses sesuai aturan di kepolisian. Sebab itu, perlu informasi yang akurat dari media.

“Kalau anak buah saya salah, saya yang akan mensanksi jika tugas dilapangan tidak memuaskan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon berterima kasih atas kesediaan Polres Solsel, Waka Polres Solsel dan Kasat Intel serta lainnya yang telah meluangkan waktu bersilaturahmi dengan pengurus PWI Solsel.

“Ini coffe morning pertama. Tentu banyak yang kita bicarakan, terutama masalah keterbukaan informasi serta peristiwa yang terjadi di wilayah hukum Polres Solsel,” jelasnya.

Lewat kerjasama informasi dan publikasi, kegiatan-kegiatan yang selama ini belum banyak terekspos. Kedepan harus maksimal, apalagi ketika anggota PWI membutuhkan data dan informasi. Dalam agenda kopi morning ini sudah ada titik terangnya.

“Selama ini kita sulit maksimal dapatkan informasi di Mako Polres. Kedepan, Kapolres dan Waka Polres Solsel sudah membuka kran informasi dan pelayanan satu pintu kepada kita bersama. Yakni melalui Kasi Humas Polres Solsel,” tuturnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.