Press "Enter" to skip to content

Pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Sumatera Barat masa bakti 2020-2024 dilantik.

Pelantikan itu dipimpin oleh Ketua Umum PB Perbakin Joni Suprianto, pada hari Minggu (11/10), di … Padang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB Perbakin mengucapkan selamat bagi seluruh anggota pengurus yang baru saja dilantik. Dia berharap kepercayaan yang sudah diberikan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota pengurus untuk mengembangkan olahraga menembak serta membantu atlet olahraga menembak meraih prestasi di masa-masa yang akan datang.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pengurus baru provinsi Perbakin Sumbar masa bakti 2020-2024. Selamat menunaikan tugas, hendaknya momentum ini bisa menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh anggota pengurus untuk bekerja dan berkarya dalam memasyarakatkan, membina dan mengembangkan olahraga menembak,” katanya.

Ketua Umum PB Perbakin mengatakan, Perbakin adalah organisasi yang berorientasi kerja, bersifat pelayanan dan pembinaan. Oleh karenanya, ia berharap dengan kepengurusan baru ini dapat berpengaruh dalam mengangkat prestise dan prestasi keberhasilan organisasi Perbakin dalam mengembangkan dan menempatkan atlet menembak Indonesia baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

“Kepada seluruh anggota pengurus provinsi Perbakin Sumbar yang baru dilantik diharapkan agar segera mengambil langkah-langkah konsolidasi dalam merencanakan semua program sesuai struktur dengan mengacu pada program-program yang ada di PB Perbakin dan disesuaikan dengan kegiatan-kegiatan di Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto mengungkapkan, kepada seluruh anggota pengurus baru yang telah resmi dilantik, Ketua Umum Pengprov Sumbar berharap agar dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan mengedepankan motto Kepengurusan, yakni “Hasilkan Atlet Petembak Berprestasi Dengan Tata Kelola Profesional, Transparan dan Taat Hukum”.

“Kepada seluruh anggota pengurus, saya berharap dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik sesuai motto kepengurusan kali ini. Pengurus harus profesional, transparan dan tata hukum dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar menekankan, pengurus baru harus mampu bekerja dengan profesional dan transparan.

Selain itu, seluruh anggota pengurus juga harus taat hukum. Dijelaskan Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar , olahraga menembak tentunya berkaitan dengan senjata, dan menurutnya senjata berkaitan dengan penyimpangan penggunaan. Oleh karena itu, kepada seluruh anggota pengurus diingatkan agar mampu mengelola dengan baik dan benar soal senjata tersebut.

“Ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi dan dilalui terkait senjata. Semua harus taat hukum. Kita tidak mau nanti ada anggota pengurus maupun anggota Perbakin Sumbar yang berurusan dengan masalah hukum terkait senjata,” jelasnya.

Sementara itu ketua harian Perbakin Sumbar Triski mengungkapkan kepada seluruh anggota pengurus Perbakin Sumbar adalah pelayan yang bertugas melayani, memfasilitasi dan mendorong agar atlet-atlet menembak Sumbar dapat berprestasi semaksimal mungkin.

Dikatakannya, dalam perjalanan nanti tentu kepengurusan ini masih membutuhkan bimbingan dan arahan dari semua pihak agar seluruh anggota pengurus provinsi Perbakin Sumbar bisa menjalankan tugas pengabdian hingga akhir masa pengabdian nanti.

“Tentunya dapat memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga menembak di Indonesia, pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.