Press "Enter" to skip to content

Interaksi Langsung Dengan Masyarakat, Kasat Binmas Iptu Novit Beserta Personel Turun Ke Pasar.

Kasat Binmas Polres Solok Selatan Iptu Novitri Anhar, S.T, M.Kom
Solok Selatan – Golden Arm.
SAT BINMAS bertugas melaksanakan Pembinaan Masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat, pemberdayaan perpolisian masyarakat (POLMAS), melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk-bentuk pembinaan swakarsa (pam swakarsa), Kepolisian Khusus (POLSUS), serta kegiatan kerjasama dengan organisasi, lembaga, instansi, dan/atau tokoh masyarakat guna meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat tersebut. Kasat Binmas Iptu Novitri Anhar, S.T, M.Kom beserta personel Sat Binmas terjun langsung ke lapangan, seperti yang terlihat pada hari ini Rabu (18/01/2023).

Iptu Novit besera Personel di pasar padang aro.
Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Binmas Iptu Novit saat dihubungi menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan patroli yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana Pencurian dan Jambret terhadap pengunjung pasar sekaligus memberikan pesan pesan kamtibmas.

“Kami mengimbau dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang berada di pasar serta mengingatkan pengunjung pasar agar senantiasa waspada dan dapat menjaga barang bawaannya terutama barang berharga seperti dompet, HP maupun perhiasan.” tegasnya.

Novit menambahkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan sekaligus monitoring harga serta ketersediaan bahan pangan seperti beras, cabe, minyak goreng dan lainnya.

“Selain pemantauan dan monitoring, kegiatan ini juga menjadi suatu sarana bagi kami untuk menjalin komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga dan juga untuk menggali informasi tentang situasi, kondisi serta perkembangan Kamtibmas ‚ÄĚtutup AKBP Arief Mukti melalui Iptu Novit (Hr/humas).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.