Press "Enter" to skip to content

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, 7 Hari Kedepan Polres Solok Selatan Laksanakan Operasi Ilegal Minning.

Solok Selatan – Golden Arm.
Dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Hukumnya, hari ini rabu (14/12) Polres Solok Selatan melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Ilegal Minning Selatan 2022.

Kegiatan Lat Pra Ops Ilegal Minning Selatan kali ini dibuka langsung oleh Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, SH, S.I.K, M.Si dan juga turut dihadiri oleh Waka Polres, PJU, Kapolsek Sejajaran beserta personel yang ditunjuk dalam pelaksanaan operasi tersebut.

Pada pembukaannya, AKBP Arief Mukti menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Operasi Ilegal Minning Selatan 2022 ini adalah dalam rangka untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Solok Selatan Khususnya untuk menekan dan menindak kegiatan Ilegal Mining yang ada di Wilayah Hukum Polres Solok Selatan itu sendiri.

“Operasi Ilegal Minning Selatan 2022 ini dilaksanakan dalam rangka menanggulangi dan memberantas kejahatan Ilegal Minning dengan menitik beratkan pada penindakan Hukum dan tindakan pencegahan untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif di Wilkum Polres Solok Selatan” pungkas Arief Mukti.

“Dan kegiatan operasi ini sendiri akan dilaksanakan selama 7 hari kedepan dimulai dari tanggal 15 Desember dan berakhir pada tanggal 21 Desember 2022”. tambahnya.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan pada Operasi kali ini adalah dengan melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang berkaitan dengan berbagai Tindak Pidana Ilegal Minning. Melaksanakan Patroli pada tempat tempat yang rawan terhadap Tindak Pidana Ilegal Minning serta Melaksanakan kegiatan Represif Yustisi berupa penindakan terhadap segala bentuk tindak Pidana Ilegal Minning dan memproses sesuai dengan ketentuan yang Hukum yang berlaku, dengan cara melaksanakan penindakan dalam bentuk razia, penggerebekan, penangkapan dan penyitaan terkait dengan tindak Pidana Ilegal Mining itu sendiri.

Diakhir pembukaannya, AKBP Arief Mukti berpesan kepada seluruh Personel yang terlibat untuk selalu menjaga keselamatan pada saat pelaksanaan kegiatan operasi Ilegal Minning kali ini.

“Saya berharap kepada seluruh Personel yang terlibat untuk tidak bertindak sewenang-wenang, tidak arogan dalam bertindak, kedepankan pendekatan yang Humanis, jaga keselamatan serta jangan mudah terprovokasi.” pesannya.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Solok Selatan Iptu Sudirman, S.H menyampaikan dalam Pelaksanaan Operasi Ilegal Minning ini, Reskrim menargetkan minimal dapat menghasilkan, yakni menangkap para pelaku guna menyelamatkan tujuan dari Operasi itu sendiri yaitu menyelamatkan kekayaan alam dan mencegah pengerusakan alam.

Dengan demikian kredibilitas institusi Polri selaku aparat penegak hukum dapat lebih dipercaya oleh masyarakat. Oleh karena itu ia meminta kerjasama yang solid sehingga pada pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan optimal. (Hr/humas.)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.