Press "Enter" to skip to content

Peduli Korban Gempa Cianjur, Kapolres Bersama Pemkab Agam Antar Langsung Bantuan Kemanusiaan

TBNews Sumbar – Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH memberikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Sumatera Barat.

Yang pertama katanya, adalah mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah dimana tempat tinggalnya.

“Yang kedua harus waspada terhadap aksi-aksi kejahatan dimanapun, bukan hanya masalah lalu lintas masalah kendaraan tetapi keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia secara umum,” sebut Kapolda usai launching ETLE Camera Mobile Hand Held, Kamis (1/12).

Selanjutnya yang ketiga ucap Irjen Pol Suharyono, terkait dengan lalu lintas dimohon tertib berlalu lintas. Dokumen kendaraan lengkapi, kemudian penggunaan helm harus sesuai standar, jangan menggunakan handphone, chatting dan tidak menggunakan safety belt dan sebagainya karena itu sangat berbahaya.

“Hati-hati juga disaat memarkirkan kendaraan. Kalau bisa ya pakai kunci rahasia, untuk menghindari aksi pencurian kendaraan bermotor dan lain sebagainya,” imbaunya.

Terakhir, jenderal bintang dua tersebut mengajak masyarakat Sumbar untuk wujudkan tertib berlalu lintas, keamanan dan ketertiban masyarakat harus terjaga.

“Kami kawal, dan kami secara terintegrasi, berkolaborasi dengan masyarakat siapapun dan lapisan apapun untuk bersama-sama menjaga ketertiban,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.