Press "Enter" to skip to content

Peduli Korban Gempa Cianjur, Kapolres Bersama Pemkab Agam Antar Langsung Bantuan Kemanusiaan

Cianjur, Jawa Barat-Kapolres Agam Akbp Ferry Ferdian, S.ik bersama Bupati Dr. H. Andri Warman, unsur Pemkab dan stakeholder terkait lainnya antar langsung bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak bencana alam gempa bumi 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Bantuan yang diberangkatkan sejak Rabu (30/11/22) siang itu telah sampai di posko bencana Cianjur pada Sabtu (3/12/22) pukul 19.00 wib.

Kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan itu dipimpin langsung Bupati Agam Dr. H. Andri Warman diikuti Kapolres Agam Akbp Ferry Ferdian, S.i.k, Sekda Kabupaten Agam Drs. Edi Busti, Sekretaris Komisi I DPRD Agam M. Ater Dt.Manambun, Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kabid.KL BPBD Agam Ichwan Pratama Danda, 5 personil BPBD Agam yang ditunjuk dan unsur stakeholder terkait lainnya.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, menyebutkan, bantuan yang disalurkan itu berupa masakan Rendang Padang sebanyak 1500 paket, uang tunai senilai 150 juta rupiah beras 1 ton.

Walau sempat dihadang tantangan cukup berat, dimana armada pembawa bantuan sempat mogok di tanjakan berbahaya di daerah Cikole, Kabupaten Bogor, namun rombongan armada pengangkut bantuan akhirnya sampai juga dengan selamat di lokasi, tuturnya.

Simbolis penyerahan bantuan kemanusiaan itu diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah, didampingi Asisten I Sekab.Cianjur, Kepala BPBD Cianjur, dan Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan di Ruang Garuda, Pendopo Bupati Cianjur Jawa Barat hari Sabtu (3/12/22) pukul 19.00 wib.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman usai menyerahkan donasi dari kabupaten Agam itu, menambahkan, kehadirannya di Cianjur bersama rombongan merupakan wujud kepedulian dan rasa duka mendalam masyarakat Kabupaten Agam atas musibah yang terjadi.

Ungkapan rasa duka masyarakat Agam, sebut Andri warman diwujudkan dengan berbagai kegiatan peduli yang hingga saat ini masih terus digalang, bahkan BPBD Agam sengaja membuat program khusus dengan nama “randang untuk dunsanak Cianjur” yang di ketuai Sekretaris Komisi I DPRD Agam M.Ater Dt.Manambun.

“ Kami mewakili masyarakat kabupaten Agam, mendoakan agar seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan Kabupaten Cianjur selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Yakinlah, Musibah ini akan ada hikmahnya.

Duka masyarakat Cianjur, juga duka masyarakat Agam dan duka kita semua, “ ungkap Bupati Agam itu.

Dilain pihak, Kapolres Agam Akbp Ferry Ferdian, yang saat itu juga ikut menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya dari donasi keluarga besar Polres Agam juga menyebutkan, ” Bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama, semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah”. Ucapnya

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, menuturkan, Pihaknya sangat bersyukur menerima bantuan dari Kabupaten Agam, sehingga bisa membantu warganya yang terkena dampak gempa, “ perhatian dan bantuan yang diberikan, menjadi motivasi dan kekuatan bagi kami untuk bangkit.”

“ Kami mewakili masyarakat Cianjur berterimakasih atas perhatian, bantuan dan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Agam, hal ini menjadi kekuatan segar bagi kami untuk bangkit kembali, “ ungkapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.