Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Nagari Lb.Gadang Selatan Sambangi Kandang Sapi Milik Warga Binaan.

Golden Arm – Solok Selatan.
Dalam rangka Mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan Ternak diwilayah binaannya di Nagari Lb.Gadang Selatan Kec.Sangir pasca perayaan Idul Adha 1443 H yang lalu. Bripka Devit Hidayat Bhabinkamtibmas nagari lb.gadang selatan kec.sangir melakukan sambang dan pengecekan langsung ke kandang ternak Sapi milik warga, pada Kamis (14/07/2022)

Bripka Devit mengungkapkan dari hasil pemantauan yang telah dilakukan, kondisi hewan ternak warga masih dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda atau gejala klinis PMK, seperti keluar lendir berlebih dari Hidung, luka pada kuku, dan tidak adanya nafsu makan.

“Pada saat ini kondisi hewan-hewan ternak warga terpantau masih sehat dan nafsu makan masih baik, dan sampai saat ini belum ada laporan mengenai adanya ternak yang bergejala atau terjangkit PMK,” ungkapnya.

Bripka Devit juga menyampaikan bahwa pemantauan akan terus dilakukan sebagai upaya Pencegahan dan penanggulangan penyebaran penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang merebak saat ini.

“Saat ini kami telah melakukan pemantauan dan pengecekan ke beberapa kandang milik warga binaan dan kami akan terus melakukan pemantauan untuk kandang milik warga lainnya sambil mengingatkan masyarakat agar waspada sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan penyebaran penyakit PMK tersebut” Pungkasnya

“Kami juga mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya” tambahnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sangir Iptu John Hendriks,S.H menambahkan kegiatan sambang dan pengecekan ke kandang sapi milik warga akan tetap kami lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan dan penularan penyakit PMK di wilayah Hukum Polsek Sangir Polres Solok Selatan.Serta meminta kepada warga agar segera melaporkan ke pihak kepolisian dan dinas peternakan apabila menemukan gejala gejala penyakit PMK.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan dan kami juga meminta kepada warga yang memiliki hewan ternak seperti sapi,kambing dll,agar segera melaporkan ke pihak kepolisian dan dinas peternakan jika hewan ternak miliknya terjangkit PMK guna penanganan lebih cepat” tutup Kapolsek.(HR/Humas)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.