Press "Enter" to skip to content

Penerimaan Terpadu Polri di Polda Sumbar, Berikut Jumlah Casis yang Memenuhi Syarat

TBNews Sumbar – Penerimaan terpadu Polri di Polda Sumbar telah berakhir, dengan diumumkannya oleh panitia seleksi dari Biro SDM Polda Sumbar secara langsung di UPI Convention Center, Padang, Sabtu (2/7) siang.

Pengumuman kelulusan menjadi calon siswa (casis) Bintara Polri dan Akpol ini, dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, Panitia Seleksi Daerah (Panda), Pengawas Internal, Pengawas Eksternal dan seluruh peserta seleksi.

“Iya, sudah pengumuman untuk yang Memenuhi Syarat menjadi calon siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri dan Akpol,” sebut Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Minggu (3/7).

Dirinya mengatakan, pengumuman tersebut dilakukan melalui sidang kelulusan akhir seleksi penerimaan terpadu Taruna/i Akpol dan Bintara Polri gelombang II TA. 2022 dan gelombang I TA. 2023 Panda Polda Sumbar, pada Sabtu tanggal 2 Juli 2022 yang dibuka oleh Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik. MH.

“Dari 5.604 orang peserta yang mendaftar Bintara Polri dan telah melakukan berbagai tahapan seleksi (tes), akhirnya ditetapkan sebanyak 507 orang yang dinyatakan Memenuhi Syarat,” terangnya.

Mereka yang dinyatakan lulus Memenuhi Syarat (MS) tersebut, nantinya akan dibagi menjadi dua gelombang untuk pendidikan, berikut rinciannya:

Untuk Kuota Bintara Polri Gel II T.A. 2022 Panda Sumbar dan Sepolwan yaitu 288 orang (276 P, 12 W) terdiri dari :
PTU : 217 orang (212 P, 5 W)
KUOTA KHUSUS : 3 orang (2 P, 1 W)
BRIMOB : 35 orang (P)
BAKOMSUS POLAIR : 8 orang (P)
BAKOMSUS TI : 2 orang (1 P, 1 W)
BAKOMSUS NAKES : 2 orang (1 P, 1 W)
BAKOMSUS LABFOR : 4 orang (3 P, 1 W)
BAKOMSUS LOGISTIK : 1 orang (P)
REKPRO : 16 orang (13 P, 3 W)

Kemudian, Kuota Bintara Polri Gel I T.A. 2023 Panda Sumbar dan Sepolwan yaitu 219 orang (197 P, 22 W) terdiri dari :
PTU : 187 orang (166 P, 21 W)
BRIMOB : 18 orang (P)
BAKOMSUS POLAIR : 8 orang (P)
BAKOMSUS TI : 1 orang (P)
BAKOMSUS NAKES : 1 orang (W)
BAKOMSUS LABFOR : 3 orang (P)
BAKOMSUS LOGISTIK : 1 orang (P)

Selain pengumuman kelulusan Bintara, pihaknya juga mengumumkan kelulusan untuk seleksi Taruna Akpol. Dari 525 orang yang mendaftar, sebanyak 16 orang yang lulus hingga tingkat Panda.

“Untuk Kuota Taruna Akpol yang mengikuti seleksi tingkat pusat sebanyak 12 orang yang dinyatakan Lulus Terpilih, dan 4 orang Lulus Tidak Terpilih untuk melanjutkan seleksi di tingkat pusat,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan selamat kepada peserta seleksi yang telah lulus terpilih dan memenuhi syarat, karena hal tersebut merupakan hasil keringat dan kemampuan dari peserta itu sendiri.

“Itu murni hasil kemampuan mereka (peserta), karena sesuai dengan motto seleksi ini yaitu BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ungkapnya.

“Bagi adik-adik kita yang belum lulus jangan berkecil hati, tetap semangat dan mempersiapkannya kembali sehingga memperoleh hasil yang optimal,” ujarnya menambahkan.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.