Press "Enter" to skip to content

Gerak Cepat Tim Gabungan Opsnal Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Solok Selatan Ungkap Serta Tangkap Pelaku Jambret.

Golden Arm – Solok Selatan.
Jajaran Opsnal Sat Reskrim dan Sat.Intelkam Polres Solok Selatan berhasil meringkus seorang pelaku tindak pidana pencurian (jambret) berinisial SF (28) warga Jorong Bukik Malintang Utara Nagari Lubuk Gadang Kec. Sangir Kab. Solok Selatan pada Sabtu (2/07/2022).

Kapolres Solok Selatan AKBP TEDY PURNANTO,S.I.K membenarkan penangkapan yang dilakukan terhadap pelaku (SF) pada pukul 15.00 Wib sesuai dengan Laporan Polisi No : LP / 19 / VI / 2022 / SPKT Polsek Sangir Jujuan tentang tindak pidana Pencurian (Jambret) berupa satu unit handphone milik korban (DF) yang terjadi pada hari Rabu tanggal 29 Juni 2022.

AKBP Tedy Purnanto,S.I.K menerangkan,kejadian penjambretan tersebut terjadi di jalan Umum Lubuk Malako di Jorong Koto Gadang Kec. Sangir jujuan sewaktu korban Sdri.(DF) mengendari sepeda motor honda scopy warna Merah hitam No. Pol. BA-3367-YM yang berboncengan dengan Sdri.(GM) yang datang dari arah Lubuk Malako menuju Padang Aro,lalu tiba tiba dari arah belakang pelaku dengan mengendarai sepeda motornya langsung menyalip korban kemudian mengambil HP korban yang diletakan di saku motor dan pelaku melarikan diri kearah Padang Aro,kemudian dikejar oleh korban dan setibanya di jalan Umum Jorong Koto Japang, korban terjatuh dan mengakibatkan kaki kanan Sdri.(GM) patah,wajah sebelah kanan gores dan terhadap korban Sdri (DF) mengalami luka lebam di paha kanan.Kemudian korban dibawa oleh masyarakat ke Puskesmas Bidar Alam dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Solok Selatan di Muara Labuh namun setelah dilakukan pertolongan nyawa korban (DF) tidak dapat diselamatkan.

Berdasarkan hasil Track Imei lanjutan terhadap handphone (hp) korban yang dibawa kabur oleh pelaku didapat posisi pelaku berada di Nagari Abai Kec. Sangir Batang Hari menuju Padang Aro Kec. Sangir Kab. Solok Selatan.

Tanpa menunggu waktu lama tim gabungan yang dipimpin oleh Kaur Mintu Sat Reskrim Polres Solok Selatan AIPDA Hendra Eko Putra beserta 8 orang personil langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dan benar saja,setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku,pelaku mengakui perbuatannya.Kemudian tim gabungan langsung melakukan penggeledahan di kediaman pelaku dan berhasil mengamankan barang bukti
• 1 (satu) unit Sp. Motor Honda Revo warna hitam bis hijau BA 2412 YG
• 1 (satu) unit HP OPPO A 16 warna hitam metalik milik Korban.
• 1 (satu) lembar kartu HP milik Korban
• 1 (satu) helai Jaket warna coklat yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya.
• 1 (satu) buah helm warna hitam.

Diakhir keterangannya,Kapolres Solok Selatan AKBP TEDY PURNANTO,S.I.K juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap selalu waspada dan berhati hati terhadap barang bawaannya,hindari pemakaian barang barang mewah yang dapat memicu terjadinya tindak kejahatan pada saat berpergian.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap waspada dan selalu berhati hati terhadap barang bawaannya dan kurangi penggunaan barang barang mewah saat berpergian yang dapat memicu terjadinya aksi tindak kejahatan” pesan Kapolres.(HR/Humas)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.