Press "Enter" to skip to content

Satu Orang Personel Polres Solok Selatan Dipecat Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Golden Arm – Solok Selatan.
Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto,S.I.K memimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap salah satu personel Polres Solok Selatan yang dilaksanakan di Aula Mako Polres Solok Selatan pada Kamis (16/06/2022).

Upacara PTDH tersebut dilakukan terhadap seorang personel Polri yang berdinas di Polres Solok Selatan berinisial (INO) dengan pangkat terakhir selama berdinas adalah Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Walaupun pada saat pelaksanaan upacara PTDH yang bersangkutan tidak hadir,dengan menggunakan foto yang dibawa oleh anggota Provos pelaksanaan upacara PTDH tetap dilangsungkan.

Kegiatan Upacara PTDH yang dilangsungkan tersebut berdasarkan Petikan Kapolda Sumbar Nomor : Kep/211/V/2022 tanggal 31 Mai 2022 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri atas nama (INO).

AKBP Tedy Purnanto,S.I.K dalam amanatnya menyampaikan bahwa penetapan keputusan PTDH dari Pimpinan Polri terhadap personel yang bersangkutan bukan serta merta diberikan,namun pemecatan itu telah melalui proses Persidangan Komisi Kode Etik Profesi (KKEP) yang prosesnya cukup panjang sesuai prosedur yang diatur dalam dinas Polri.

“Upacara PTDH yang digelar pagi ini adalah sebagai bukti pimpinan Polri serius dalam memberikan Sanksi PTDH terhadap jenis pelanggaran berat apapun, apalagi terkait penyalahgunaan Narkoba,”ucap Kapolres Solok Selatan.

Sebagai penutup,Kapolres pun berpesan kepada seluruh personel Polres Solok Selatan,agar berdinas dengan yang baik dan menghindari segala jenis pelanggaran yang pada akhirnya dapat merugikan diri sendiri,keluarga dan Institusi Polri.

“Ini merupakan pembelajaran bagi kita semua,saya berharap kepada kita semua dimanapun kita bertugas,tetaplah selalu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan institusi,”Pungkas Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto,S.I.K.(Hr/Humas).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.