Press "Enter" to skip to content

AKBP TEDY PURNANTO,S.I.K Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022.

AKBP TEDY PURNANTO,S.I.K Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022.

Golden Arm – Solok Selatan.
“Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” inilah tema yang diusung pada kegiatan Operasi Kepolisian di bidang Lalu Lintas atau yang lebih dikenal dengan Operasi Patuh tahun 2022.

Operasi dengan sandi kewilayahan Operasi Patuh Singgalang tahun 2022 tahun ini dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai tanggal 13 juni dan berakhir pada tanggal 26 juni 2022 dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dalam rangka kegiatan tersebut,Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto,S.I.K Pimpin langsung kegiatan Apel Operasi Patuh Singgalang 2022 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Solok Selatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati H.Yulian Efi,Waka Polres Kompol Yonnis Fendri,S.H,M.H,Pejabat Utama Polres Solok Selatan,Kapolsek Sejajaran,beserta Unsur Forkopimda dan diikuti oleh Peserta apel yang terdiri dari Personel TNI,Personel Polres beserta jajaran,Sat Pol PP,BPBD,Dishub serta tenaga kesehatan.

Dalam amanatnya AKBP Tedy Purnanto,S.I.K menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut :
1.)Laksanakan pemetaan terhadap lokasi / tempat terjadinya kemacetan,pelanggaran lalu lintas dan laka lantas.
2.)Laksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang arti pentingnya Kamseltibcar lantas
3.)Pedomani standar operasional prosedur operasi Kepolisian.
4.)Perhatikan situasi dan kondisi masyarakat karena pada saat ini masih dalam pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19.
5.)Diharapkan dalam operasi ini juga dapat menekan terjadinya perkara Curanmor
6.)Libatkan TNI dan Dinas instansi terkait dalam operasi sesuai dengan peran dan fungsinya masing masing
7.)Hindari perilaku dan tindakan yang dapat menyakiti hati masyarakat sehingga berdampak berkurangnya kepercayaan dan simpati masyarakat kepada POLRI.
8.)Lakukan analisa dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi agar pada kegiatan berikutnya berhasil lebih baik lagi.

Pada akhir amanatnya,Kapolres Solok Selatan turut menyampaikan semoga Operasi Patuh Singgalang 2022 dapat berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tanpa menimbulkan dampak negatif.

“Semoga Operasi Patuh Singgalang 2022 dapat berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tanpa menimbulkan dampak negatif sehingga dapat menekan angka kejadian Laka Lantas dan Tindak Pidana Curanmor” Tutup Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto,S.I.K (Hr/Humas)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.