Press "Enter" to skip to content

Sat Lantas Res Solok Selatan Beserta Dishub Kab.Solok Selatan Laksanakan Razia Gabungan.

Golden Arm – Solok Selatan.
Demi menurunkan tingkat angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan dan menurunkan jumlah kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan persyaratan laik jalan.

Hari ini Jumat (10/06/2022) Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Solok Selatan beserta Dinas Perhubungan Kab.Solok Selatan melakukan Razia gabungan yang mana kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Raya Timbulun Kec.Sangir Kab.Solok Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Iptu Ade Saputra,S.H,M.H melalui KBO Sat Lantas Polres Solok Selatan Ipda Rohim menerangkan razia yang digelar pada hari ini selain menyasar kepada kendaraan bermotor R2 juga menyasar angkutan umum dan angkutan barang dengan pengemudi tidak memakai sabuk pengaman, tidak membawa kelengkapan surat hingga yang bermuatan lebih.

“Razia gabungan yang dilaksanakan pada hari ini selain menyasar kendaraan bermotor R2,kami juga menyasar angkutan umum serta angkutan barang kemudian pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan,tidak membawa kelengkapan seperti SIM,STNK, Buku KIR dan muatan berlebih .”jelas Ipda Rohim

“Apabila ditemukan pelanggaran maka kami akan melakukan penindakan berupa tilang”tegasnya.

Ditambahkan juga, Dishub ditugaskan untuk mengadakan pengawasan terhadap angkutan umum bukan orang jadi sesuai tugas pokok dishub yang merupakan bagian dari Tugas Kementerian Perhubungan RI maka dilakukan pengawasan.

Saat dihubungi,Kasat Lantas Iptu Ade Saputra,S.H,M.H menambahkan,kami akan terus melaksanakan kegiatan razia gabungan ini dengan harapan dapat meminimalisir pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Solok Selatan.

“Giat ini akan terus kami lakukan untuk meminimalisir pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Solok Selatan”pungkasnya (hr/humas).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.