Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kemampuan,Personil Polres Solok Selatan Gelar Latihan Dalmas.

Golden Arm – Solok Selatan.
Dalmas yang selanjutnya disebut dengan Pengendalian massa adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi massa pengunjuk rasa.

Dengan menggunakan perlengkapan tameng,tongkat serta peralatan Dalmas lainnya.Personil Sat Samapta dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Solok Selatan AKP Dony Rinaldy S.H menggelar latihan Dalmas bertempat di halaman Mako Polres Solok Selatan pada senin (24/05/2022).

Latihan yang digelar di halaman Mako Polres Solok Selatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Solok Selatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta fisik personel dalam menangani aksi unjuk rasa,sehingga pada pelaksanaan yang sesungguhnya personil dapat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dengan maksimal.

Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto,S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Dony Rinaldy,S.H menjelaskan, Samapta merupakan garda terdepan dalam pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa,sehingga setiap personil wajib memiliki kemampuan dan pengetahuan gerakan Dalmas.

Tambah Kapolres melalui Kasat Samapta,bahwa program latihan rutin yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Solok Selatan selain untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta fisik personil dalam menangani aksi unjuk rasa juga untuk meningkatkan kemampuan individu serta untuk membentuk satuan yang kuat sesama personil Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa bila sewaktu waktu terjadi kontijensi di Wilkum Polres Solok Selatan,sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Selain harus memiliki kemampuan teknik pengendalian massa, para personil juga wajib memiliki pengetahuan tahapan penggunaan kekuatan Kepolisian dalam menangani aksi massa sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, para personil dapat mengaplikasikan teori dan praktek penanganan unjuk rasa secara tegas dan terukur.
Oleh sebab itu kami menuntut keseriusan dari masing masing personil pada saat pelaksanaan latihan Dalmas hari ini”Pungkas AKP Dony Rinaldi,S.H.(humas.)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.