Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Sangir Batang Hari Polres Solok Selatan Hadiri Kegiatan Germas di Puskesmas Abai.

Golden Arm – Solok Selatan.
GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Pada hari ini Sabtu (21/05/2022), Kapolsek Sangir Batang Hari Polres Solok Selatan Iptu Dedy Syahputra beserta Personil menghadiri kegiatan GERMAS yang diadakan di salah satu Puskesmas di Kec.Sangir Batang Hari tepatnya di Puskesmas Rawawan Abai.

Selain Kapolsek juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok Selatan yang diwakili oleh Kabag Kes Wedrita nadi,Camat Sangir Batang Hari Yuhermen SE,Kader Kesehatan Kec Sangir Batang Hari dan peserta kegiatan GERMAS.

Adapun sosialisasi dan penyampaian tentang pentingnya GERMAS di sampaikan langsung oleh Kabag Kesehatan Kab.Solok Selatan.

Kabag Kesehatan menjelaskan,bahwa program kegiatan GERMAS adalah melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban.

Dalam sambutanya Iptu Dedy berharap dengan diadakannya kegiatan GERMAS pada saat ini,akan dapat meningkatkan kesadaran hidup sehat bagi masyarakat Kec.Sangir Batang Hari.

“Kami mendukung penuh diadakannya kegiatan GERMAS pada saat ini, sehingga dapat tercipta kesadaran masyarakat untuk tetap selalu berperilaku hidup sehat”pungkas Kapolsek SBH Iptu Dedy Syahputra.(Humas).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.