Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Tindak Kejahatan di Lokasi Objek Wisata,Polres Solok Selatan Terjunkan Personil.

Golden Arm – Solok Selatan.
Layaknya Kabupaten lain yang ada di Prov. Sumatera Barat,Kab. Solok Selatan juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menawan yang menjadi tujuan masyarakat lokal maupun luar daerah untuk mengisi waktu liburan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Memasuki hari ke tiga lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 saat ini.Selain fokus terhadap pengamanan dan pelayanan pada arus balik, Polres Solok Selatan juga mengkonsentrasikan kegiatan pengamanan di lokasi lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten tersebut.

Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto,S.I.K melalui Waka Polres Solok Selatan KOMPOL Yonnis Fendri,S.H,M.H pada Rabu (04/05/2022) Siang menerangkan selain fokus memberikan pengamanan arus lalu lintas pada arus balik lebaran,Polres Solok Selatan juga mengkonsentrasikan kegiatan pengamanan pada lokasi lokasi objek wisata yang diprediksi akan ramai dikunjungi masyarakat.

“Kami telah menerjunkan personil untuk melakukan pengamanan dilokasi lokasi objek wisata yang tersebar di wilayah hukum Polres Solok Selatan,seperti Objek Wisata Seribu Rumah Gadang di Kec.Sei.Pagu,Objek Wisata Hot Water Boom di Kec.Pauh Duo dan Objek Wisata Gua Batu Kapal di Kec.Sangir Jujuan” ucap Kompol Yonnis.

Kompol Yonnis menambahkan, kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu langkah Polres Solok Selatan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung dan juga untuk mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan di lokasi objek objek wisata sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tercipta.

Pada kesempatan itu Waka Polres juga menghimbau kepada pengunjung untuk :
– Tetap patuh terhadap Prokes yang diterapkan pemerintah.
– Perhatikan dan jaga barang berharga guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti copet.
– Kepada pemilik R4 dan R2 pastikan pintu mobil dan stang motor dalam keadaan terkunci,serta parkirlah kendaraan ditempat yang telah disediakan oleh pengelola agar keamanan kendaraan bisa terjamin dari pelaku curanmor dan agar tidak terjadi kemacetan.
– Orang tua dapat mengawasi anaknya yang sedang bermain.
– Ikuti arahan dari pengelola dan personil Polri yang bertugas,pungkas Waka Polres mengakhiri.(humas polres sol sel).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.