Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Selatan Beserta Unsur Forkopimda Cek Pos Pam Ketupat Singgalang 2022.

Golden Arm – Solok Selatan.
“Mudik Aman dan Mudik Sehat” inilah tema yang diterapkan pemerintah untuk lebaran Idul Fitri 1443 H pada tahun ini.

Mendukung tema pemerintah pada tahun ini dan juga untuk memastikan kelancaran serta kenyamanan pemudik jelang dan sesudah lebaran Idul Fitri 1443 H.Kapolres Solok Selatan AKBP TEDY PURNANTO,S.I.K beserta Unsur Forkopimda Kab.Solok Selatan meninjau langsung kesiapan Pos Pengamanan yang ada di Kab.Solok Selatan pada Minggu (01/05/2022).

Untuk diketahui bersama,dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang tahun 2022.Polres Solok Selatan menyiapkan 3 (tiga) Pos Pengamanan yakni :
1. Pos Pengamanan Muara Labuh yang terletak di Kec.Sei.Pagu.
2. Pos Pengamanan RTH Padang Aro yang terletak di Kec.Sangir.
3. Pos Pengamanan Lb.Malako yang terletak di Kec.Sangir Jujuan.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang pada tahun ini dilakukan selama 12 hari terhitung dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 dengan melibatkan 55 (lima puluh lima) Personil Polres Solok Selatan dibantu oleh Personil TNI ,Satuan Polisi Pamong Praja,Dinas Perhubungan dan juga Dinas Kesehatan Kab.Solok Selatan.

Selain meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022.Kapolres Solok Selatan AKBP TEDY PURNANTO,S.I.K beserta Unsur Forkopimda juga berkesempatan melakukan peninjauan ke lokasi objek wisata yang diperkirakan menjadi titik keramaian masyarakat dalam mengisi waktu liburan yang berada di Kab.Solok Selatan, Seperti Tugu Gerbang Seribu Rumah Gadang di balun Kec.KPGD,Hot Water Boom di Kec.Pauh Duo dan Goa Batu Kapal di Kec.Sangir Jujuan.

Kapolres Solok Selatan menerangkan,tujuan dilaksanakannya pengecekan Pos Pam ini tidak lain adalah untuk memastikan kesiapan personil yang bertugas di Pos Pengamanan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada saat arus mudik maupun balik menjelang dan sesudah lebaran Idul Fitri 1443 H pada tahun ini.

Kapolres Solok Selatan juga menambahkan,guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan,Polres Solok Selatan juga akan menerjunkan Personil untuk melaksanakan kegiatan patroli ke lokasi lokasi objek wisata dan lokasi lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan yang ada di Wilayah Hukum Polres Solok Selatan.

Pada kesempatan pelaksanaan pengecekan Pos Pam Ketupat Singgalang 2022.Selain Kapolres Solok Selatan AKBP TEDY PURNANTO,S.I.K beserta PJU Polres Solok Selatan juga hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok Selatan H. Khairunas. S.I.P ,Wakil Bupati Solok Selatan H. Ir. Yulian Efi,Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda,Dandim 0309/Solok diwakili oleh Danramil 12/Sangir Kapten. Inf. Amriade,Sekda Solok Selatan DR. Syamsurizaldi, SIP, SE. MM.(humas).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.