Press "Enter" to skip to content

Jelang Buka Puasa,Sat Lantas Polres Solok Selatan Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalin.

Golden Arm – Solok Selatan.
Saat menjelang berbuka puasa,jajaran satuan lalu lintas polres solok selatan terjunkan personil laksanakan pengaturan lalu lintas dijalan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan lalu lintas.

Selain mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas,kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,seperti yang terlihat di simpang SMPN 03 Kab.Solok Selatan sore ini Sabtu (23/04/2022).

Kepala Satuan Lalu Lintas IPTU ADE SAPUTRA, SH,MH menjelaskan,saat saat menjelang berbuka puasa adalah saat dimana ramainya masyarakat pengguna jalan melakukan kegiatan seperti memburu makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

“Saat menjelang berbuka puasa merupakan salah satu jam sibuk dibulan ramadhan ini,masyarakat pengguna jalan rata rata menggunakan kendaraan R2 dan R4 untuk melakukan kegiatan seperti membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa” jelas kasat.

Dengan tingginya mobilitas masyarakat tersebut diperkirakan dapat memicu terjadinya kemacetan,kecelakaan lalu lintas dan tidak menutup kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas,oleh karena itu kami hadir untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat agar pengguna jalan dapat merasakan kenyamanan dan rasa aman saat berkendara,tambah kasat lantas.

“Kami juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati hati saat berkendara mengingat curah hujan yang cukup tinggi pada saat ini dan tidak lupa juga kami menyampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan menjaga jarak.” tutup iptu ade.(Humas Polres Solok Selatan).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.