Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Tindak Kejahatan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H,Polres Solok Selatan Lakukan Upaya Ini.

Golden Arm – Solok Selatan.
Seiring dengan makin dekatnya hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022,maka kegiatan masyarakat berbelanja di tiap tiap pasar akan meningkat sehingga tingkat kejahatan pun diprediksi akan ikut meningkat pula.

Untuk kita ketahui tiap tiap Kecamatan di Kab.Solok Selatan memiliki 12 (dua belas) pasar tradisional antara lain :
1. Hari senin pasar muara labuh kec.sei.pagu .
2. Hari selasa pasar di pakan selasa kec.pauh duo.
3. Hari selasa pasar sitapus di Kec.sbh.
4. Hari Rabu Pasar padang aro Kec.sangir.
5. Hari Rabu pasar pakan Rabaa di kec.kpgd.
6. Hari kamis pasar muara labuh di kec.sei.pagu.
7. Hari Kamis pasar abai di kec.sbh.
8.Hari jumat pasar sei.kalu di kec. kpgd.
9.Hari Jumat pasar liki di kec.sangir.
10. Hari Sabtu pasar di Padang Aro kec.sangir
11. Hari Minggu pasar di muara labuh kec sungai pagu.
12. Hari Minggu pasar Sei Lambai Kec.Sangir.

Berdasarkan keterangan dan informasi yang diperoleh dari Kapolres Solok Selatan AKBP TEDY PURNANTO,S.I.K melalui Waka Polres KOMPOL YONNIS FENDRI,S.H,M.H pada sabtu (23/04/22) siang ,membenarkan telah terjadi aksi kejahatan copet dibeberapa pasar tradisional yang ada di Wilkum Polres Solok Selatan.

“Benar telah terjadi aksi kejahatan copet dibeberapa pasar tradisional yang ada di wilkum Polres Solok Selatan dengan korban sebanyak 7(tujuh) orang dengan total kerugian 12.500.000,- rupiah”terang waka polres.

Guna mengantisipasi kejadian serupa dan mengurangi kerugian di pihak masyarakat serta menimbulkan rasa aman ditengah keramaian pasar,maka sesuai petunjuk dari Kapolres kepada seluruh Kapolsek beserta personil jajaran agar :
1.Hadir lebih awal di lokasi pasar.
2.Unit patroli melakukan patroli di lingkungan pasar.
3.Bhabinkamtibmas melakukan himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar agar lebih berhati hati dalam berbelanja dan bahaya kecopetan.
4.Unit Reskrim melakukan lidik terhadap pelaku tindak kriminal seperti copet, jambret, hipnotis, curanmor dan kejahatan lainnya sehingga bisa mengungkap pelaku yg sudah berbuat kejahatan sebelumnya,karena disinyalir pelaku adalah orang yg sama,jelas Kompol Yonnis.

“Kami juga memerintahkan jajaran Sat Sabhara, Binmas dan Reskrim agar membackup Polsek jajaran sesuai hari pasar di lokasi tersebut diatas” ,tambahnya.

“Semoga dengan kehadiran Polri, masyarakat bisa merasakan kenyamanan pada saat beraktivitas serta dapat mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan yang ingin melancarkan aksinya.”tutup waka polres solok selatan tersebut. (Humas Polres Sol Sel).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.