Press "Enter" to skip to content

Lomba SUMDARSIN, Kapolda Sumbar: Kita Semua Berpartisipasi Menyumbangkan Angka Capaian Vaksinasi

Lomba SUMDARSIN, Kapolda Sumbar: Kita Semua Berpartisipasi Menyumbangkan Angka Capaian Vaksinasi

TNS – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa menuturkan, selaku mewakili Gubernur Sumbar dan seluruh Forkopimda Sumbar menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas partisipasi aktif seluruh Forkopimda pada pelaksanaan lomba vaksinasi dari tanggal 8-22 Januari 2022.

“Perlombaan SUMDARSIN sebetulnya hanya sebuah metode, bukan dari akhir sasaran yang kita harapkan,” kata Irjen Pol Teddy Minahasa, Kamis (27/1) usai penyerahan hadiah Lomba SUMDARSIN antar Forkopimda se Sumbar.

Ia menyebut, sebagaimana diketahui bersama bahwa capaian vaksinasi di Sumatera Barat pada September 2021 cukup rendah.

“Awal saya masuk di September capaiannya hanya 16 persen, padahal di akhir desember kita harus mencapai 70 persen. Itu adalah target dari bapak presiden,” ujarnya.

Kemudian sebut Kapolda, betapa semua pihak harus bekerja keras untuk mencapai 70 persen. Dan ia yakin dan percaya itu semua bisa tercapai bukan karena kerja polisi saja.

“Walaupun tadi kita saksikan para pemenang lomba SUMDARSIN ini banyak representasi polisi, tapi panitianya gabungan dari Pemprov, Polda, Korem, dan seterusnya,” katanya.

“Tanpa kerja keras dan tanpa sinergi dari seluruh Forkopimda, saya rasa capaian itu sulit diwujudkan,” sambung Kapolda menambahkan.

Jenderal bintang dua tersebut menyampaikan, disetiap momen yang ada selalu menyebutkan bahwa suksesnya capaian vaksinasi itu karena dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu ketersediaan vaksinnya, kesiapan tim vaksinator, dan ketiga adalah bagaimana cara menggerakkan massa untuk vaksin.

Oleh karena itu lanjut Kapolda Sumbar, kita bisa mencapai 70 persen berkat kerjasama seluruh pihak, seluruh jajaran Forkopimda di Provinsi Sumatera Barat.

“Tujuan akhirnya bukan siapa yang menang maupun siapa yang kalah. Setidaknya kita semua telah berpartisipasi menyumbangkan angka capaian vaksinasi,” pungkasnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.