Press "Enter" to skip to content

Gebyar SUMDARSIN di Sijunjung disaksikan Kapolda Sumbar

Gebyar SUMDARSIN di Sijunjung disaksikan Kapolda Sumbar

TNS – Kabupaten Sijunjung melaksanakan gebyar Sumbar Sadar Vaksin “SUMDARSIN” massal sejak pagi tadi hingga sore hari di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro Sijunjung, Sabtu (13/11).

Sumdarsin ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 57, dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” yang disaksikan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar.

Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan, banyak hal berbeda dalam kunjungannya ke Kabupaten Sijunjung ini bila dibanding dengan kunjungan ke daerah lainnya di Sumbar ini.

“Biasanya kunjungan saya sebelum ini, beberapa jam berada di daerah tertentu, kemudian pindah lagi ke daerah lain beberapa jam juga dan kembali ke Padang, tetapi di Sijunjung saya terasa dipelet Bupati Benny, sehingga saya dan rombongan harus menginap disini,” kata Kapolda Sumbar.

“Terimaksih Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda yang telah menyambut kedatangan saya dan rombongan dengan penuh ramah dan keluargaan,” sambung jenderal bintang dua tersebut.

Dikatakan, ada tiga kunci kesuksesan dalam pelaksanaan vaksinasi, pertama mobilisasi massa, mengarahkan masa agar masyarakat paham manfaat pelaksanaan vaksin. Kedua ketersediaan tim vaksinator, dan ketiga ketersediaan vaksin itu sendiri. Bila ketiga itu ada lengkap, maka sukseslah kegiatan vaksinasi itu.

“Bahkan akan menjadi lebih maksimal capaiannya, bila didukung oleh kekompakan Forkopimda dalam pelaksanaan vaksinasi, seperti yang dilakukan di Kabupaten Sijunjung ini,” bebernya.

Dirinya menyebut, Forkopimda Kabupaten Sijunjung terlihat sangat kompak. “Kekompakan para Forkopimda daerah ini sangat bagus, dengan adanya kelengkapan Forkopimda ditambah Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama ikut serta dalam kegiatan Pemda ini, perlu kita apresiasi,” sebutnya.

Diakhir sambutannya Kapolda memberikan kuis berhadiah, dengan mengajukan pertanyaan kepada beberapa orang emak-emak, pelajar dan lainnya. Bagi yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut, Kapolda langsung merogoh kantong celana kanannya dan menyerahkan hadiah uang kertas kepada yang beruntung itu.

Sebelumnya, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam laporannya mengatakan, posisi Kabupaten Sijunjung saat ini dalam potensi untuk berinvestasi.

“Dengan maunya masyarakat divaksin maka aktivitas masyarakat dan pemerintah telah berjalan dengan baik, semuanya itu tentu berkat dukungan semua pihak,” jelas Benny.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolda menyerahkan piagam penghargaan kepada 9 tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan SUMDARSIN, serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Berkaitan dengan memeriahkan HKN, Kapolda memotong Kue HKN ke 57 dan menyerahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan disaksikan Bupati, Kapolres dan undangan lainnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sijunjung Bakri, SH., Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik, Forkopimda Sijunjung.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.